"GETAH KARET

"HADIRILAH GEMPAR GOYANG JEMBER" GEBYAR ULTAH LSM GEMPAR KE XII, Tgl 15 FEBRUARI 2014, DIMERIAHKAN DANGDUT 0.M.GARUDA, HADRAH SHOLAWATAN & LAWAK SYUKUR Cs, TEMPAT DI Jl.Dr.WAHIDIN, PASAR TANJUNG JEMBER" ****** "DIREKTUR PDP (Perusahaan Daerah Perkebunan) PARAHIYANGAN KABUPATEN JEMBER dan BUPATI JEMBER Ir.MZA DJALAL HARUS BERTANGGUNG JAWAB ATAS RAIBNYA GETAH KARET 159.106 Ton Pada Tgl.22 Maret 2013 senilai Rp.3,8 Milyar sebagai KERUGIAN NEGARA". KARENANYA LSM GEMPAR JEMBER DESAK KEPOLISIAN, KEJAKSAAN DAN KPK USUT TUNTAS KASUS DUGAAN KORUPSI TERSEBUT" *** "LSM GEMPAR DESAK KEJARI JEMBER, KEJATI JATIM DAN KEJAGUNG RI,SEGERA EKSKUSI TERPIDANA Drs.DJOEWITO (mantan SEKDA JEMBER) YANG DIVONIS MAHKAMAH AGUNG.RI 6 TAHUN PENJARA SEKALIGUS PERIKSA DAN TAHAN BUPATI JEMBER Ir.MZA DJALAL SEBAGAI TERSANGKA KORUPSI PENJUALAN ASSET PEMKAB. JEMBER TANAH EKS BRIGIF. 9 KOSTRAD JEMBER Rp.20 MILYAR".

Rabu, 31 Juli 2013

Pidato Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Jember

Jember,GTN.com(garudatimurnews.com)-Rabu(31/07)tidak salah seandainya pembaca setia media Online:www.garudatmurnews.com selalu dan selalu mentelaah,menghayati dan merenung tentang pidato AHMADI WIJAYA, S.Pd (Ketua DPC PBB Kabupaten Jember) ,tokoh muda yang tidak asing lagi di wilayah Kabupaten Jember maupun wilayah tapal kuda JATIM(jawa timur)umumnya,yang sempat berkumandang dalam acara pembekalan caleg hari,Sabtu, 22 Juni 2013.yang mana membuat bulu kudu merinding bagi siapapun yang mendegarkannya (-red) adapun isi Pidato Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Jember. AHMADI WIJAYA, S.Pd-menurut pantauan garudatimurnews.com sebagai berikut:Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Alhamdulillaahi Robbil Aalaamiin..... Nahmaduhu wa nasta’inuhu wa nastaghfiruh... Wana’uudzubillaahi min sururi anfusinaa wa min sayyi;aati a;maalinaa.. man yahdillaahi falaa mudillalah..waman yudlil falaa haadiya lah...
Asholaatu wassalaamu alaa ashrofil anbiyaa’i wal mursaliin... wa’alaa aalihi washohbihi ajma’iin... ammaa ba’du
Yang kami hormati :
Pengurus DPP PBB
Pengurus DPW PBB JawaTimur
Pengurus DPC PBB Kabupaten Jember
Pengurus PAC PBB Kabupaten Jember
Kader, simpatisan dan keluarga besar PBB serta
Komisioner KPUD Kabupaten Jember

Terima kasih atas kehadirannya dalam acara pembekalan caleg hari ini, Sabtu, 22 Juni 2013. Semoga kita mendapat ridho dari Allah SWT dan syafa'at dari Rasulullah SAW.

Diantara kita ada 49 orang caleg PBB kabupaten Jember yang semuanya memiliki hasrat sama, yakni ingin menjadi wakil rakyat. Oleh karenanya dalam pidato ini saya bermaksud untuk memberi semangat kepada mereka dalam berkompitisi pada pemilu 2014 mendatang.

Anda menjatuhkan pilihan politik kepada PBB adalah keputusan yang tepat. PBB telah teruji melewati jalan terjal dan berliku dengan bukti mampu lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Atas ridho-Nya PBB memenangkan gugatan di PT TUN Jakarta beberapa bulan yang lalu.

Dari Jember, kami menyampaikan terima kasih untuk Ketua Majelis Syuro atau Majlis Pertimbangan PBB yang terhormat Bapak  Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra dan Ketua umum Bapak HMS Ka'ban, Pengurus DPP PBB serta TIM yang telah bersusah payah, memperjuangkan hak demokrasi PBB yang didhzolimi oleh pihak-pihak demi kepentingan-kepentingan tertentu.

Dewan Pimpinan Cabang PBB Kabupaten Jember, Pengurus, kader, simpatisan dan keluarga besar PBB Jember menitipkan salam untuk beliau-beliau di Jakarta.

Kami sangat mengagumi sosok Prof. DR.Yusril Ihza Mahendra, Sepak terjang beliau mengingatkan kami akan tokoh-tokoh pejuang masyumi yang sampai saat ini masih terngiang di benak kita, seperti Mohamad Narsir, Syafrudin Prawiranegara, Mohamad Roem, Muhamad Isa Anshari serta Anwar Hariono.

Sebagai kader PBB kita tidak boleh menyia-nyiakan kelolosan Partai berlambang Bulan dan Bintang ini menjadi Peserta Pemilu 2014. Sebab, semua itu diraih dengan susah payah, berdarah-darah,  penuh perjuangan dan dedikasi para petinggi partai. Setidaknya kita patut mengapresiasi para kader – kader terbaik PBB yang telah berusaha mengungkap fakta kebenaran walaupun harus berhadapan dengan institusi penyelenggara pemilu.

Tetapi harus diingat, bukan berarti hanya berhenti sampai di sini, puas hanya dengan capaian tersebut. Kader PBB Jember harus melanjutkan perjuangan dengan merekonstruksi kelembagaan PBB sehingga menjadi sebuah partai yang mampu mendapat kepercayaan dari rakyat.

Di Indonesia sangat sedikit partai yang mampu membangun kelembagaan partai politik karena minimnya pemahaman kader tentang ideologi dan platform partai. Tidak heran, banyak partai yang gagal membangun kelembagaannya menanggung akibatnya dengan menuai kegagalan.

Sudah 3 (tiga) kali kita mengikuti Pemilu, namun hasilnya secara kualitas selalu menurun. Pada Pemilu 1999, PBB mendulang 2.050.000 suara atau sekitar 2% sehingga meraih 13 kursi DPR RI. Selanjutnya, pada Pemilu 2004 PBB mendapat suara yang meningkat, yakni 2.970.487 pemilih atau setara 2,62%, namun justru hanya mendapatkan 11 kursi di DPR RI.

Dalam Pemilu 2009, PBB memperoleh sekitar 1,9 juta suara yang setara dengan 1,9%. Sungguh ironis, meski di beberapa daerah pemilihan, beberapa Caleg PBB memenuhi persyaratan untuk ditetapkan sebagai Anggota DPR RI, tapi pada kenyataannya tidak berarti karena perolehan suara dibawah ketentuan Parliamentary Threshold 2,5% secara nasional. Sehingga, PBB tidak memiliki wakil seorang pun di DPR RI.

Kondisi lebih memprihatinkan dialami kami yang di Jember. Tiga kali bertarung dalam Pemilu, sekian kali itu pula kita gagal. PBB tidak pernah memiliki wakil di DPRD Kabupaten Jember. Apakah kita diam, surut semangat meratapi semua kegagalan itu????

Tentu saja tidak!!! Akan menjadi percuma apa yang dilakukan Prof Yusril Ihza mahendra bersama kader-kader terbaik PBB yang memenangkan gugatan PT TUN, jika kita yang di Jember tidak bertindak dan melangkah untuk membesarakan partai ini.

PBB menjadi peserta Pemilu 2014 adalah kesempatan bagi kita untuk berbenah dan berubah. Sebesar apapun kemampuan kita tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya kesempatan itu.

Kami yakin, anda semua para Caleg PBB adalah orang-orang terpilih. Oleh karena ltu, tunjukkan dedikasi dan kemampuan yang anda miliki. Karena Pemilu 2014 adalah kesempatan bagi anda untuk bisa meraih kemenangan.

Memang terdapat biaya dan resiko yang tinggi bagi setiap Caleg ketika menghadapi Pemilu 2014, tetapi jauh lebih sedikit daripada resiko dan biaya jangka panjang bagi anda yang hanya berpangku tangan.

Kesempatan anda untuk memperbaiki DPRD Kabupaten Jember yang kinerjanya terus dipertanyakan rakyat. Produk legislasi mereka hanya omong kosong. Selama hampir 5 (lima) tahun, hanya 1 (satu) Perda inisiatif yang bisa mereka buat, yakni Perda tentang
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Padahal, target yang dicanangkan pada 2009 bahwa DPRD Jember harus bisa membuat 6 (enam) Perda inisiatif dalam kurun waktu 5 (lima) tahun. Kalau hanya 1 (satu) Perda, lantas apa saja yang mereka kerjakan??? Bukankah anggota Dewan mengemban amanah dan digaji dengan uang rakyat???

Kasus plagiarisme Raperda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang naskah akademiknya menjiplak milik Kabupaten Kebumen juga bagian dari keteledoran DPRD. Hal itu tidak mungkin terjadi apabila sinkronisasi dan harmonisasi di Badan Legislasi DPRD berjalan dengan baik.

Jangankan soal tugas legislasi saudara-saudara. Wewenang pengawasan yang dimiliki DPRD Jember terhadap eksekutif pun sangat lemah. Bukannya dipergunakan sebagaimana mestinya, fungsi pengawasan justru dipakai untuk kepentingan yang menyimpang. Akhir-kahir ini mencuat berita di media massa tentang penyimpangan program dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) 2012. Diduga kuat salah satu program dari DBH CHT mengalir ke oknum anggota Dewan. Ini adalah cerminan akan buruknya kinerja wakil rakyat. Ibarat kucing, yang telah bersekongkol dengan tikus.

Saudara-saudara, rakyat harus tahu tentang hal itu. Berilah alasan yang masuk akal, mengapa rakyat harus memilih kalian, bukan lagi Dewan yang tidak bertanggung jawab. Yakinlah l0 kursi PBB di DPRD Jember akan kita raih. Selamat berjuang, PBB Jaya!!!

Wallahul Muwafiq Illa Aqwamithorieq
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Jember, 22 Juni 2013 ,Ketua DPC PBB Kabupaten Jember-____(nang)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar